Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Jamin Pasokan Listrik Jawa-Bali Tetap Aman

Kamis, 17 Januari 2013 – 02:41 WIB
PLN Jamin Pasokan Listrik Jawa-Bali Tetap Aman - JPNN.COM
SURABAYA - PLTU Paiton belum bisa beroperasi maksimal sampai kemarin (16/1). Meski demikian, supply listrik ke seluruh pelanggan di Jawa-Bali dipastikan aman dan tidak akan mengalami pemadaman kembali.

"Tidak ada pemadaman kembali karena beberapa pembangkit yang tidak bermasalah telah kita maksimalkan operasionalnya," ujar Manager Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Noerdayanto di kantornya, kemarin (16/1).

Beberapa pembangkit yang dioptimalkan di antaranya PLTG Gresik dengan kapasitas 1500 MW, pembangkit listri Tambak Lorok Semarang, pembangkit listrik Tanjung Jati Jawa Barat, pembangkit listrik Cilegon, pembangkit listrik Muara Tawar, pembangkit Tanjung Priok, pembangkit listrik Saguling dan beberapa pembangkit lainnya.

"Tadi malam, PLN juga mengoperasikan pembangkit listrik berbahan bakar minyak di Grati Pasuruan. Selain itu, PLTU Paiton unit III berkapasitas 800 MW yang awalnya juga tidak bisa beroperasi, pada jam 18.33 WIB juga sudah bisa masuk ke jaringan Jawa Bali," paparnya.

SURABAYA - PLTU Paiton belum bisa beroperasi maksimal sampai kemarin (16/1). Meski demikian, supply listrik ke seluruh pelanggan di Jawa-Bali dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA