Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Tarakan Pertahankan TDL

Minggu, 25 Juli 2010 – 08:08 WIB
PLN Tarakan Pertahankan TDL - JPNN.COM
TARAKAN – Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT PLN Tarakan, Muyoto menampik adanya isu yang berkembang bahwa PLN Tarakan bakal kembali menaikkan tarif listriknya. Kabar yang berkembang, PLN Tarakan akan mengikuti skema kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang diberlakukan PLN pusat secara nasional, yakni naik 10 persen (lagi) bagi pengguna non 450 dan 900 KWh.

Menurut Muyoto, Tarakan tidak akan terkena imbas kenaikan tersebut. Pasalnya, mulai April 2010 lalu atas persetujuan Pemerintah Kota Tarakan dan DPRD, tarif tenaga listrik (TTL) yang diberlakukan di Tarakan telah dinaikkan menjadi Rp 890 per-KWh, dan tidak berlaku pada pelanggan berkapasitas 450 dan 900 KWh.

Kesepakatan kenaikan itu pun telah dipayungi hukum dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tarakan No. 1 tahun 2010. “Tarakan tidak akan kena imbas kenaikan TDL secara nasional itu. TTL Tarakan tidak ada hubungannya dengan TDL nasional,” tegas Muyoto kepada Radar Tarakan (grup JPNN), Sabtu (24/7).

PT PLN Tarakan, kata Muyoto, memang memiliki otoritas sendiri untuk mengelola pelayanan kelistrikan di Kota Tarakan. Sehingga, persoalan penyediaan kelistrikan, pengambilan kebijakan menaikkan tarif dan sebagainya murni dikelola sendiri. Di Indonesia hanya PT PLN Tarakan dan Batam yang diberi kewenangan khusus oleh PLN pusat mengelola penyediaan kelistrikannya sendiri.

TARAKAN – Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT PLN Tarakan, Muyoto menampik adanya isu yang berkembang bahwa PLN Tarakan bakal kembali menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA