Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLTD di Pulau Enam Mulai Beroperasi

Kamis, 27 Desember 2012 – 05:26 WIB
PLTD di Pulau Enam Mulai Beroperasi - JPNN.COM
TOUNA - Bupati Tojo Unauna, Sulawesi Tengah Damsik Ladjalani meresmikan jaringan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Pulau Enam Kecamatan Togean dan meresmikan Program PNPM Mandiri Perdesaan. Peresmian ini ditandai dengan beroperasinya pembangkit listrik bagi penerangan warga.

Damsik mengatakan, kehadiran PLTD di Desa Pulau Enam bertujuan untuk mengatasi  krisis energi listrik yang selama ini telah dirasakan masyarakat, yang telah mempengaruhi aktifitas keseharian maupun aktifitas perekonomian masyarakat. "Tentunya dengan keterbatasan ini, perlu kita carikan jalan keluar yang terbaik, serta diperlukan adanya kerjasama dari semua pihak, baik dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, pemerintah desa, serta pihak PLN," ujarnya.

Dikatakannya, untuk kehidupan ini, energi listrik dalam merupakan salah satu bagian dari kebutuhan bagi umat manusia dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu, dia mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menghemat pemakaian listrik, mulai dari rumah tangga, kantor, toko, industri kecil, menengah, maupun industri besar yang menggunakan tenaga listrik.

Karena bagaimanapun juga, tambah Damsik, upaya yang dilakukan oleh Pemkab Touna dan PLN, untuk membantu warga, sehingga pentingnya menghemat listrik, karena bila pertambahan beban listrik semakin hari semakin meningkat, maka sudah tentu membuat suplai energi listrik yang disalurkan tidak akan cukup. "Artinya dengan kita budayakan hemat energi listrik, berarti kita telah membantu  pemerintah mengatasi permasalahan krisis listrik," terangnya.

TOUNA - Bupati Tojo Unauna, Sulawesi Tengah Damsik Ladjalani meresmikan jaringan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Desa Pulau Enam Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close