Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLTMG Panaran 25 MW Mulai Dibangun

Sabtu, 22 Oktober 2011 – 05:35 WIB
PLTMG Panaran 25 MW Mulai Dibangun - JPNN.COM
BATAM - Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Panaran, Sagulung, Batam mulai dibangun. Pembangunan proyek senilai Rp179, 7 miliar ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (21/10).

Direktur Utama PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam, Sriyono D Siswoyo, mengatakan bahwa proyek PLTMG Panaran dikerjakan oleh konsorsium yang terdiri dari PT Medco Power Indonesia, PT Dalle Engineering Construction dan Top Deal International Ltd. Tugas konsorsium ini mencakup perancangan dan pengadaan barang dan jasa, konstruksi pembangkit hingga pengujian untuk memastikan pembangkit dapat beroperasi secara komersial.

"Targetnya PLTMG ini mulai beroperasi September 2012 dengan kapasitas 25 Mega Watt," kata Sriyono usai acara peletakan batu pertama pembangunan PLTMG Panaran, kemarin.

Menurut Sriyono, produksi listrik dari PLTMG Panaran ini disiapkan untuk memenuhi kebutuhan listrik di Batam yang terus tumbuh. Kata dia, pertumbuhan konsumsi listrik di Batam cukup tinggi, yakni 13,3 persen per tahun.

BATAM - Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Panaran, Sagulung, Batam mulai dibangun. Pembangunan proyek senilai Rp179, 7 miliar ini ditandai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close