Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMI Asal Gowa Ditemukan Tewas di Malaysia

Jumat, 21 Juni 2024 – 09:22 WIB
PMI Asal Gowa Ditemukan Tewas di Malaysia - JPNN.COM
Keluarga menunjukkan foto korban Syarif Aziz yang diduga terbunuh di Malaysia bekerja Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sebagai sopir, di rumah duka Jalan Bukit Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA

jpnn.com, GOWA - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan tewas diduga akibat dibunuh dalam peristiwa perampokan.

Pemerintah Kabupaten Gowa pun berupaya memulangkan jenazah korban pembunuhan yang bernama Syarif Aziz.

"Setelah dengar kabar, kami langsung ke rumah duka.  Respons cepat Pak Bupati Gowa, menginstruksikan Dinas Sosial mengambil langkah untuk pemulangan jenazah almarhum," kata Lurah Tamarunang, Mukhtar Ninra di Gowa, Kamis (20/6).

Perkembangan terakhir, Dinsos Kabupaten Gowa telah berkoordinasi dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) agar dapat memfasilitasi pemulangan jenazah korban.

"Pihak keluarga sangat berharap jenazah almarhum segera dipulangkan BP2MI ke rumahnya untuk dimakamkan, mengingat sudah beberapa hari jenazahnya berada di sana setelah kejadian itu," tuturnya.

Sementara itu, adik korban, Wandayani Aziz menyebut kakaknya tewas baru diketahui pada 15 Juni 2024, setelah pihak Dinas Ketenagakerjaan memberikan informasi.

"Kejadian itu sekitar 10 Juni 2024, dan baru kami dapat informasi Sabtu pagi 15 Juni 2024. Informasi kami dapat kakak ditemukan tergeletak di jalanan. Ada sejumlah luka lebam bekas pukulan di tubuhnya," ungkapnya di rumah duka, Jalan Bukit Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Selain luka lebam pada tubuh korban, sejumlah barang berharga seperti mobil, uang, dan ponsel termasuk identitasnya seperti e-KTP, Visa, kata dia, hilang saat kejadian.

Sseorang PMI asal Gowa ditemukan tewas di Malaysia. Konon pekerja migran itu menjadi korban perampokan dan pembunuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close