Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMI dan IFRC Gandeng Pos Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Kamis, 16 Juni 2022 – 06:01 WIB
PMI dan IFRC Gandeng Pos Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru - JPNN.COM
Penyaluran BNT kepada ribuan KK korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang. Foto: dok Pos Indonesia

jpnn.com, LUMAJANG - Sebanyak 1.650 kepala keluarga (KK) terdampak Erupsi Gunung Semeru menerima bantuan non-tunai (BNT) pada Selasa kemarin.

Penyerahan bantuan dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI), Pemkab Lumajang, PT Pos Indonesia, dan Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC).

Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said mengatakan BNT merupakan dukungan dari IFRC kepada keluarga terdampak erupsi.

"Kami memberikan bantuan sebesar Rp 1,5 juta yang pada prosesnya nanti dibantu oleh PT Pos Indonesia untuk pencairan dana yang diberikan, dengan target selama 14 hari," kata dia dalam siaran pers.

"Tentunya kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara maksimal ke depan untuk membantu memulihkan ekonomi."

Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan apresiasi atas keterlibatan Pos dalam kegiatan tersebut.

"Saya mengapresiasi Pak Sudirman Said mengajak Pos Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Semeru," kata Faizal.

Kerja sama yang baik antara PMI dan Pos Indonesia dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam ini diharapkan dapat menjadi contoh kegiatan serupa di negara lain.

PMI dan IFRC menggandeng PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan nontunai (BNT) kepad ribuan kepala keluarga terdampak erupsi Gunung Semeru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close