Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PMN Sumsel Gelar Pertandingan Persahabatan Futsal Antarkomunitas

Jumat, 07 April 2023 – 14:48 WIB
PMN Sumsel Gelar Pertandingan Persahabatan Futsal Antarkomunitas - JPNN.COM
Gerakan jaringan relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) di Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kopdar, sekaligus menggelar pertandingan futsal antarkomunitas. Foto dok PMN

jpnn.com, PALEMBANG - Gerakan jaringan relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) di Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kopdar, sekaligus menggelar pertandingan futsal antarkomunitas di lapangan Seventh Futsal, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (5/4).

Koordinator Wilayah (Korwil) PMN Sumatera Selatan Khoiril Sabili mengatakan kegiatan kopdar tersebut dilakukan dalam menjalin silturahmi dan memperingati Hari Olahraga Internasional untuk Pembangunan dan Perdamaian atau International Day of Sport for Development and Peace (IDSDP), yang diperingati setiap 6 April.

"Kami mengadakan kegiatan fun futsal atau pertandingan persahabatan di bulan Ramadan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Sekaligus kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Olahraga Internasional," ujar Sabili.

Sebagai informasi, pada 2013 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa mencanangkan 6 April sebagai Hari Olahraga Internasional untuk Pembangunan dan Perdamaian.

Sejumlah komunitas yang mengikuti kegiatan tersebut merespons baik agenda tersebut.

"Kalau respons alhamdullilah baik, semoga kegiatan ini bisa semakin mengikat secara berkelanjutan. Yang penting esensinya tercapai, mereka puas atas kontribusi kami, kami bisa menjaring dukungan dari kegiatan yang dilakukan," lanjutnya.

Ke depan, Sadili berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda rutin. Dirinya mengagendakan untuk menggelar kompetisi antar kompetisi untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga.

"Harapan kami ke depannya, Komunitas futsal ini dapat membuat sebuah event pertandingan futsal dengan skala besar, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga ini khususnya di Kota Palembang," serunya.(chi/jpnn)

Gerakan jaringan relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) di Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kopdar, sekaligus menggelar pertandingan futsal antarkomunitas

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close