Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM Beri Pembekalan Khusus untuk Nasabah Unggulan

Rabu, 28 Agustus 2024 – 11:43 WIB
PNM Beri Pembekalan Khusus untuk Nasabah Unggulan - JPNN.COM
PNM memberikan pembekalan khusus kepada nasabah binaan yang tergabung dalam program PNM Mekaar. Foto: Dokumentasi PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengoptimalisasi pembekalan khusus kepada nasabah binaan yang tergabung dalam program PNM Mekaar.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary menyatakan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha, para ketua kelompok berprestasi diikutsertakan untuk mendapat pelatihan sesuai sektor usahanya.

Dodot menyebutkan salah satu sektor usaha yang menjadi sasaran pelatihan adalah usaha gerabah.

Dia melanjutkan program yang dikemas sebagai studi banding ini juga sebagai wadah bagi nasabah lainnya untuk menjadi mentor usaha.

“Nasabah yang usahanya sudah jauh lebih berkembang perlu difasilitasi untuk bisa mengajarkan skill tertentu kepada nasabah lainnya. Kalau belajar dengan sesama (nasabah) akan lebih mudah diserap dan ditiru karena pernah ada di titik yang sama,” ungkap Dodot dikutip, Rabu (28/8).

Pelatihan usaha gerabah menjadi salah satu yang digalakkan oleh PNM di Jogjakarta, mengingat Desa Kasongan di Kota ini merupakan daerah utama penghasil komoditas gerabah terbesar dan aktif menggerakkan masyarakatnya dalam melakukan produksi dan penjualan gerabah.

Dodot berharap peserta studi banding akan mendapat tambahan pengetahuan pengembangan bisnis terkait perluasan usaha, seperti pembuatan souvenir dengan kualitas baik dan sesuai standar untuk dipamerkan di berbagai expo.

“Kami dorong para nasabah untuk saling belajar, saling berbagi pengalaman. Kalau kebiasaan ini sudah terbentuk, usaha ibu-ibu bisa maju bersama-sama,” jelas Dodot. (mcr10/jpnn)

PNM memberikan pembekalan khusus kepada nasabah binaan unggulan yang tergabung dalam program PNM Mekaar.

Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA