Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM Fasilitasi Global Network Week untuk 117 Mahasiswa Lintas Negara

Rabu, 16 Oktober 2024 – 06:54 WIB
PNM Fasilitasi Global Network Week untuk 117 Mahasiswa Lintas Negara - JPNN.COM
Pada Global Network Week, sebanyak 117 mahasiswa magister bisnis dari lintas negara berbagi insight PNM. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen PNM dalam menjalankan pemberdayaan perempuan pelaku usaha ultra mikro menarik perhatian peserta Global Network for Advance Management (GNAM) 2024 yang sempat hadir ke Kantor Pusat PNM.

Pada GNAM 2024 sebanyak 117 mahasiswa magister bisnis dari lintas negara berbagi insight bersama Direktur Operasional PNM Sunar Basuki.

Saat kunjungan studi banding tersebut, Sunar memperkenalkan model bisnis PNM sebagai lembaga keuangan yang memberikan pemberdayaan perempuan prasejahtera yang juga pelaku usaha ultra mikro, melalui modal finansial, intelektual, dan sosial.

Sunar menjelaskan strategi social re-engeneering dalam pembiayaan PNM Mekaar mendorong tumbuhnya ekonomi pada skala rumah tangga.

"Ibu-ibu yang ada di dalam kelompok ini kita dorong untuk saling membantu kemajuan usaha bisa lewat sinergi usaha ataupun sharing ide usaha di setiap pertemuan mingguan," ungkap Sunar dikutip, Rabu (16/10).

Selain itu, PNM juga menyampaikan upayanya untuk melakukan transformasi digital yang dirasa sangat menantang untuk diimplementasikan kepada nasabah ultra mikro.

PNM pun terus memberikan dukungan literasi dan inklusi digital.

"Supaya membangkitkan ekonomi kelas bawah harus diperkenalkan dengan digitalisasi dan inklusi keuangan. Diberikan berbagai macam pelatihan dan akhirnya siap untuk skala usaha yang lebih besar," tambahnya.

Pada Global Network Week, sebanyak 117 mahasiswa magister bisnis dari lintas negara berbagi insight bersama Direktur Operasional PNM Sunar Basuki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA