Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

  PNM Fasilitasi Nasabah Mekaar Ciptakan Variasi Produk Olahan Tahu

Kamis, 08 Agustus 2024 – 14:46 WIB
  PNM Fasilitasi Nasabah Mekaar Ciptakan Variasi Produk Olahan Tahu - JPNN.COM
Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) sebanyak 16 nasabah unggulan, yang merupakan ketua kelompok PNM Mekaar, mengikuti studi banding yang digelar di Bandung. Foto: dok PNM

jpnn.com, BANDUNG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali memfasilitasi nasabah binaannya untuk menciptakan variasi produk. Kali ini, olahan tahu menjadi peluangusaha yang bisa digeluti nasabah Mekaar.

Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) sebanyak 16 nasabah unggulan, yang merupakan ketua kelompok PNM Mekaar, mengikuti studi banding yang digelar di Bandung.

Ketua kelompok unggulan ini berasal dari Banjarnegara, Balikpapan, Pati, Pontianak, Purwokerto, Samarinda, Solo dan Tegal.    

Nasabah diajarkan tentang jenis dan kualitas tahu yang baik, cara menjaga kebersihan serta potensi usaha yang dapat dikembangkan. Tahu juga dapat menjadi alternatif olahan yang sehat dibandingkan dengan daging/produk hewani lainnya.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary mengatakan bahwa studi banding merupakan salah satu bekal intelektual yang diberikan oleh PNM. Pasalnya, PNM merupakan perusahaan keuangan nonbank yang memberikan tiga modal usaha.

“PNM memberikan modal finansial, intelektual dan sosial. Jadi memang kami tidak hanyamemberikan uang untuk nasabah berusaha lalu dilepaskan, namun didampingi sampaimampu naik kelas,” ungkap Dodot.

Studi banding juga bertujuan untuk meningkatkan relasi nasabah dengan sektor usaha yang sejenis.

Harapannya para peserta dapat saling berbagi cerita dan muncul ide-ide menarik untuk mengembangkan usaha masing-masing.

Pelaksanaan studi banding telah dilakukan sejak 2022 dan lebih dari 200 nasabah telah merasakan manfaat dari pendampingan PNM ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PNM  PNM Mekaar  tahu  UMKM 
BERITA LAINNYA