Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM & HSBC Bersinergi Genjot Ekonomi Kerakyatan

Senin, 22 Januari 2024 – 20:31 WIB
PNM & HSBC Bersinergi Genjot Ekonomi Kerakyatan - JPNN.COM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersinergi social loan dengan salah satu Bank Multi-nasional, PT Bank HSBC. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersinergi social loan dengan salah satu Bank Multi-nasional, PT Bank HSBC.

Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT PNM Sunar Basuki mengatakan kerja sama itu sebagai bentuk komitmen untuk berdayakan ekonomi berbasis kerakyatan melalui pendampingan dan pembiayaan ultra mikro bagi masyarakat Indonesia.

Adapun kerja sama itu resmi diteken pada Selasa (16/1) lalu yang dihadiri oleh Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT PNM Sunar Basuki dan President Director HSBC Francois De Maricourt.

“Tentu pemanfaatan social loan ini akan kami optimalkan, terlebih lagi berbeda dengan loan pada umumnya, penerimaan ini sangat tepat guna dengan PNM yang berfokus sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan UMKM dan ultra mikro,” ungkap Sunar dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa (22/1).

Menurut Sunar, penerimaan penyaluran dana sosial itu bertujuan untuk mendorong peningkatan status sosial ekonomi perempuan di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, 15,2 juta nasabah PNM adalah perempuan, serta pemberdayaan yang sudah dilakukan selama adanya PNM Mekaar sejak 2015.

"Penyaluran ini diharapkan dapat optimal," ungkap Sunar.

Sunar menjelaskan berbeda dari lembaga pembiayaan lainnya, PNM memberikan akses permodalan bagi perempuan prasejahtera di seluruh Indonesia dengan maksimal pendapatan senilai Rp 800 ribu per bulan.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersinergi social loan dengan salah satu Bank Multi-nasional, PT Bank HSBC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close