Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNM Raih 40 Penghargaan Berkat Konsistensi Memberdayakan Perempuan

Jumat, 26 Januari 2024 – 07:41 WIB
PNM Raih 40 Penghargaan Berkat Konsistensi Memberdayakan Perempuan - JPNN.COM
Direktur Utama PNM Arief Mulyadi. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi karena konsisten membiayai dan mendampingi nasabah perempuan prasejahtera di Indonesia.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan bahwa tercatat dari 15,2 juta nasabah aktif PNM sudah dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan seperti edukasi dan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikasi Halal kepada 1 juta nasabah selama 2023 ini.

Menurut Arief, berbagai penghargaan diraih, terutama dalam membangun kesejahteraan nasabah dan masyarakat.

"Peningkatan kualitas yang dilakukan PNM berdasarkan pilar SDGs, baik ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan tak terkecuali penghargaan dalam bidang CSR dan program pemberdayaan perempuan," ujar Arief, seperti dikutip, Jumat (26/1).

Tidak hanya itu, PNM telah mendirikan 37 Ruang Pintar yang memiliki tujuan dalam mengurangi jurang digital anak Indonesia.

Membina pelaku usaha ultra mikro yang notabene masih memiliki tantangan dalam literasi digital perlahan PNM dampingi untuk selangkah lebih maju.

Sejak sinergi Holding Ultra Mikro dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk dan PT Pegadaian, PNM berhasil mengajak 64 ribu nasabah dari target 60 ribu nasabah menjadi debitur digital melalui UMi Corner.

Pencairan cashless juga sudah diimplementasikan kepada 98,38 persen nasabah yang pada tahun sebelumnya masih konvensional.

PNM berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi karena konsisten membiayai dan mendampingi nasabah perempuan prasejahtera di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close