Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Numpang Mertua, Pemda jangan Cuek

Selasa, 04 Oktober 2011 – 19:03 WIB
PNS Numpang Mertua, Pemda jangan Cuek - JPNN.COM
JAKARTA--Pemerintah daerah diminta memperhatikan kebutuhan rumah bagi PNS di wilayahnya. Apalagi masih banyak PNS daerah yang belum memiliki rumah. Mereka kebanyakan tinggal di rumah kontrakan, mertua, kos-kosan, dan lain-lain.

Penegasan itu disampaikan Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa dalam keterangan persnya, Selasa (4/10). “Pemda harus ikut membantu PNS dalam pengadaan rumah. Apalagi tanah di daerah masih cukup luas dan harganya pun lebih murah," ujarnya.

Adanya pertambahan kebutuhan rumah oleh masyarakat, harus diantisipasi Pemda. Caranya dengan melindungi aset-aset pemda berupa tanah untuk kemudian bisa dimanfaatkan bagi masyarakat.

"Saya selalu mengimbau pemda untuk menyediakan bank tanah (land banking). Ini agar ketika pemda membutuhkan lahan untuk pembangunan infrastrukstur maupun perumahan bagi masyarakatnya termasuk para PNS, bank tanah tersebut bisa segera digunakan," tuturnya.

JAKARTA--Pemerintah daerah diminta memperhatikan kebutuhan rumah bagi PNS di wilayahnya. Apalagi masih banyak PNS daerah yang belum memiliki rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA