Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS & PPPK Diminta Bersyukur, Jangan Sampai Gaji Dipotong 50%

Senin, 14 Oktober 2024 – 07:20 WIB
PNS & PPPK Diminta Bersyukur, Jangan Sampai Gaji Dipotong 50% - JPNN.COM
Pendaftaran PPPK 2024 menjadi peluang bagi honorer untuk berubah status menjadi ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MEULABOH - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS mapun PPPK agar tidak melakukan korupsi dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

Pj Bupati Aceh Barat Azwardi mengatakan, salah satu cara mencegah tindak pidana korupsi ialah dengan mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

“Mari kita perbanyak syukur, jangan pernah lihat ke atas, tapi sering-sering lah lihat ke bawah,” kata Pj Bupati Aceh Barat Azwardi saat bersilaturahmi dengan Forkompimda dan ASN di Gedung PKK Aceh Barat di Meulaboh, Minggu (13/10).

Azwardi mengatakan, para ASN dan jajaran pemerintah daerah harus dapat memberikan contoh dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dia juga meminta para ASN agar selalu menjaga kejujuran dalam melaksanakan tugas, dan menghindari setiap perbuatan yang berpotensi korupsi.

Kalau pun dalam melaksanakan tugas pemerintah terdapat keraguan, para pejabat atau ASN sebaiknya meminta saran atau pendapat dari aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan.

“Silakan minta pendapat, minta pendampingan ke kejaksaan. Tentu Bapak Kajari Aceh Barat siap membantu,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga meminta agar ASN menghindari segala perbuatan yang dapat merusak citra pemerintah daerah seperti tindak pidana korupsi.

Para ASN, yang terdiri dari PNS dan PPPK, diminta untuk memperbanyak rasa bersyukur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   PPPK  PNS  ASN  korupsi 
BERITA LAINNYA