Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PNS Yes! P3K ke Laut aje

Kamis, 18 Mei 2017 – 12:15 WIB
PNS Yes! P3K ke Laut aje - JPNN.COM
Aksi 1805 di depan Istana Negara. Foto: Mesya Mohamad

jpnn.com, JAKARTA - ‎Ratusan dosen yang melakukan Aksi 1805 di depan Istana Negara, Kamis (18/5), menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengangkat mereka menjadi PNS.

Pasalnya, tujuh tahun menjadi perguruan tinggi negeri baru (PTNB), seluruh pegawai mulai dosen hingga staf statusnya tidak jelas.

Mereka pun menyoal sikap pemerintah yang ngotot membuat universitas swasta berstatus negeri, dengan alasan agar lebih‎ berkembang. "Aset tanah, gedung, mahasiswa diambil. Dosen dan stafnya ditelantarkan. Di mana letak keadilan pemerintah," kata orator dari Bangka Belitung di atas mobil komando, Kamis (18/5).

Dia pun meriakkan yel-yel yang langsung disambut gegap gempita. "PNS, Yes! P3K, ke laut aje."

P3K yang dimaksud adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, atau biasa juga disingkat PPPK.

Sementara Ketua Ika‎tan Lintas Pegawai (ILP) PTNB Fadillah Sabri mengatakan, penolakan terhadap P3K karena bentuknya hingga saat ini belum jelas.

"Kami hanya diinfokan P3K mirip PNS. Namun aturan mainnya kan belum ada. Yang sudah nyata PNS, makanya kami menuntut di PNS-kan," tegasnya.

Dia pun mengimbau pemerintah bila tidak siap mengangkat dosen dan tenaga kependidikan menjadi PNS, jangan pernah membuat perguruan tinggi swasta menjadi negeri. Sebab, kebijakan pemerintah tersebut sangat merugikan dosen. (esy/jpnn)

‎Ratusan dosen yang melakukan Aksi 1805 di depan Istana Negara, Kamis (18/5), menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengangkat mereka menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close