Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pogba Optimistis Prancis Juara

Selasa, 27 Mei 2014 – 06:46 WIB
Pogba Optimistis Prancis Juara - JPNN.COM

jpnn.com - PAUL Pogba menjadi satu dari tiga pemain termuda yang akan membela Prancis di Piala Dunia 2014. Meski masih berumur 21 tahun, pemain Juventus itu optimistis Les Bleus bisa memenangkan trofi yang terakhir diraih pada 1998.

Berbekal pengalaman mempersembahkan trofi Piala Dunia U-20 di Turki, 2013, ia mengaku tak gugup melakoni Piala Dunia pertamanya bersama timnas senior.

Bersama Raphael Varane dan Lucas Digne, Pogba adalah tiga pemain di bawah usia 22 tahun yang dibawa pelatih Didier Deschamps. Di antara ketiganya, Digne, 20 tahun, menjadi pemain termuda. Bersama Digne, Pogba adalah bagian dari timnas Prancis U-20 yang merebut trofi Piala Dunia 2013 di Turki.

Saat itu Pogba menjadi kapten timnas Prancis U-20. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen Piala Dunia U-20.  Pengalaman itulah yang membuatnya tenang menyambut Piala Dunia pertama bersama timnas senior. Pogba bahkan berambisi ingin mengulang sukses Prancis U-20 saat menjuarai Piala Dunia 2013 di Turki.

”Buat saya ini adalah mimpi bisa bermain di Piala Dunia. Semoga kami melaju mulus dan memenangkan kompetisi. Saya pernah bermain di Piala Dunia U-20 tahun lalu, jadi sedikit banyak saya sudah bisa membayangkan seperti apa Piala Dunia nanti,” ujar Pogba seperti dilansir situs Goal.com.

Prancis yang terakhir memenangkan Piala Dunia tahun 1998, tergabung dalam Grup E bersama Swiss, Ekuador dan Honduras. Sebelum terbang ke Brasil, Les Blues akan melakoni laga ujicoba kontra Norwegia, Paraguay dan Jamaika. Bagi Pogba, Piala Dunia tak sekedar misi merebut trofi, jadi juga menjadi ajang menguji dirinya menghadapi pemain-pemain terbaik dunia.

”Piala Dunia U-20 sudah berlalu cukup lama jadi saya harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan moral saya,” ujarnya.

Mantan gelandang Manchester United ini menjalani musim yang cukup membanggakan bersama Juventus. Pogba menjadi salah satu kunci keberhasilan Juve merebut scudetto untuk ketiga kali beruntun. Berkat performanya itu, ada banyak klub elit yang siap menawarnya dengan harga tinggi.

PAUL Pogba menjadi satu dari tiga pemain termuda yang akan membela Prancis di Piala Dunia 2014. Meski masih berumur 21 tahun, pemain Juventus itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA