Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pol Espargaro Tak Mau Terbuai Hasil Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Prancis

Sabtu, 15 Mei 2021 – 12:24 WIB
Pol Espargaro Tak Mau Terbuai Hasil Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Prancis - JPNN.COM
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, LE MANS - Pol Espargaro menjadi pembalap Honda tercepat di kedua sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Prancis di Le Mans, Jumat (14/5).

Espargaro tampil konsisten di peringkat keempat.

Rider Repsol Honda itu pun mengaku hasil tes di Jerez awal bulan ini membantunya tampil kompetitif.

Cuaca mendung mengawali sesi FP1. Namun, ketika trek mulai mengering jelang akhir sesi latihan pagi, Espargaro mampu memperbaiki catatan waktunya hingga finis P4 serta lebih memahami karakteristik motor RC213V ketika melaju dari kondisi basah ke kering.

Di FP2 dengan kondisi trek yang sepenuhnya kering, pembalap Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya 1:32,137 untuk bertahan di P4 secara umum, terpaut 0,390 detik dari pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco yang memuncaki catatan waktu.

"Hari yang lengkap, diawali dengan sesi basah, yang menjadi sesi pertama saya di kondisi basah dengan Honda. Cukup baik, saya finis peringkat empat di kedua sesi latihan," kata Espargaro seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Saya rasa hasil tes di Jerez membuahkan hasil di sini, kami menguji banyak hal. Pada akhirnya sejumlah masalah yang kami dapati di Qatar dan Portimao tidak muncul kembali di Le Mans."

Pembalap bernomor 44 itu sempat mengungkapkan kekecewaannya setelah mendapati hasil MotoGP Spanyol yang berantakan karena Honda membawa sejumlah paket yang berbeda ke Jerez.