Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Jateng Imbau Masyarakat Mewaspadai Hoaks Seusai Pencoblosan

Jumat, 16 Februari 2024 – 19:15 WIB
Polda Jateng Imbau Masyarakat Mewaspadai Hoaks Seusai Pencoblosan - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu Serianto (ANTARA/I.C. Senjaya)

jpnn.com - SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran berita bohong atau hoaks sesuai pemungutan suara Pemilu 2024.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jateng Kombes Satake Bayu Setianto mengatakan bahwa konten bohong kerap muncul di masa pemilu. "Masyarakat harus berhati-hati," kata Kombes Satake di Semarang, Jateng, Jumat (16/2).

Perwira menengah Polri ini meminta supaya setiap setiap informasi yang diterima tidak ditelan mentah-mentah, dan selalu dicek kebenarannya.

Dia mencontohkan salah satunya soal beredarnya konten provokatif di media sosial tentang pelanggaran atau kecurangan pemilu.

Bayu mengingatkan bahwa terdapat mekanisme atau saluran yang telah disediakan untuk melaporkan atau menelusuri kabar itu. "Bila memang ada dugaan kecurangan atau pelanggaran bisa langsung melapor ke Bawaslu," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat tetap tenang dalam menerima atau menghadapi informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya "Bila ada masalah, bisa ditempuh melalui mekanisme yang sudah ditentukan," kata Kombes Satake Bayu Setianto. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Polda Jateng mengimbau masyarakat mewaspadai peredaran berita bohong atau hoaks sesuai pemungutan suara Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close