Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Swab Test kepada Rizieq Shihab

Senin, 30 November 2020 – 22:31 WIB
Polda Metro Jaya Akan Lakukan Swab Test kepada Rizieq Shihab - JPNN.COM
Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bersamaan rencana pemanggilan Rizieq Shihab pada Selasa (1/12) nanti, Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan tes usap kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Rizieq dipanggil penyidik kepolisian untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Sabtu (14/11) lalu.

"Ini diperiksa di Polda Metro Jaya, satuan kerja kami lengkap tapi tiap pemeriksaan, kami lakukan penerapan protokol kesehatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Senin.

"Siapa pun yang kami lakukan pemeriksaan, protokol kesehatan kami jalankan plus kami harus tes usap di sini."

Yusri mengatakan protokol kesehatan adalah langkah yang tidak bisa diabaikan di masa pandemi COVID-19 dan tes usap tersebut dilakukan demi keamanan pihak yang diperiksa maupun penyidik kepolisian.

"Untuk bisa memastikan jangan sampai yang diperiksa positif, penyidiknya kena," tambahnya.

Salah satu saksi yang diketahui positif Covid-19 usai dilakukan tes usap antigen oleh pihak Polda Metro Jaya adalah Lurah Petamburan Setiyanto.

"Kami lakukan uji swab (usap) antigen, satu orang. Lurah Petamburan positif atau reaktif," kata Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

Bersamaan rencana pemanggilan Rizieq Shihab pada Selasa (1/12) nanti, Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan tes usap kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close