Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda NTB Gelar Vaksinasi Massal, Irjen Iqbal Pastikan Target Kapolri Tercapai

Sabtu, 26 Juni 2021 – 21:48 WIB
Polda NTB Gelar Vaksinasi Massal, Irjen Iqbal Pastikan Target Kapolri Tercapai - JPNN.COM
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, dan Danrem Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meninjau vaksinasi massal untuk masyarakat, Sabtu (26/6). Foto: Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal bersama Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, dan Danrem Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meninjau vaksinasi massal untuk masyarakat, Sabtu (26/6).

Agenda ini dalam rangka percepatan program vaksinasi massal yang didengungkan Presiden Joko Widodo. 

Vaksinasi massal itu diselenggarakan di Tribun Lumbung Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Iqbal mengatakan, vaksinasi massal ini selain merupakan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, juga untuk menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang ke-75.

“Hari ini terdapat 299 titik se-NTB. Selain di Polda NTB, juga digelar seluruh Mapolres, 173 puskesmas, 43 rumah sakit, dan beberapa Kantor Polsek, Koramil, Polres, dan Kodim,” kata dia.

Iqbal bersama Wagub NTB dan Danrem Wira Bhakti melihat secara langsung proses vaksinasi di lapangan Bhara Daksa yang juga melalui telekonferensi terhubung dengan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri.

Vaksinasi massal yang digelar di NTB bertajuk Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri.

Iqbal melanjutkan, pihaknya mendapat target dari Kapolri untuk melakukan vaksinasi terhadap 20.770 orang se-NTB.

Namun, eks Kadiv Humas Polri itu melihat antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Antusiasme masyarakat hari ini disebabkan sosialisasi yang baik dan masyarakat sudah mulai sadar betapa pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ungkap Iqbal.

Iqbal memastikan pihaknya mendukung program vaksinasi massal yang digagas Presiden Joko Widodo.

NTB, kata dia, siap berkontribusi dalam mewujudkan dua juta vaksinasi per hari seperti yang diinginkan Kepala Negara.

"Intinya pelaksanaan vaksinasi massal hari ini bisa dikatakan sukses besar. Alhamdulillah, masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi serta kami bahagia dalam melakukan aksi-aksi kemanusiaan tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal Polda NTB diselenggarakan di tiga titik, yakni Tribun Bhara Daksa dan dua di Lapangan Tenis.

Total yang berhasil divaksin 33.522 orang. Kegiatan vaksin melibatkan gabungan TNI-Polri dan Dinkes sebanyak 1.620 tenaga kesehatan.

Baca Juga: Pulang Dugem, Ada Sisa Ekstasi di Mobil, 4 Oknum Polisi Tak Berkutik, Begini Akhirnya

Dalam acara itu, hadir pula Danlanal Mataram, perwakilan FKPD terkait, Kabag Binops BINDA NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis Kesehatan NTB, para PJU Polda NTB, Kasi Ops Korem 162/WB, Kasat Pol PP, dan Kepala BPBD NTB. (tan/jpnn)

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal memastikan mendukung realisasi target Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai vaksinasi massal. Dia menyebut kesadaran masyarakat NTB sudah tinggi untuk menerima vaksin.


BERITA LAINNYA