Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Riau Gerebek Wabup Rohil dengan Wanita di Hotel, Reza Indragiri Sentil Kapolri

Minggu, 28 Mei 2023 – 17:23 WIB
Polda Riau Gerebek Wabup Rohil dengan Wanita di Hotel, Reza Indragiri Sentil Kapolri - JPNN.COM
Reza Indragiri Amriel soroti aksi Polda Riau menggerebek Wabup Rohil dengan wanita di hotel. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti ASA Indonesia Institute Reza Indragiri Amriel menyoroti aksi polisi dari Polda Riau, menggerebek Wabup Rohil H Sulaiman di sebuah hotel di Pekanbaru.

Konon Wabup Rohil Sulaiman digerebek berduaan dengan wanita berinisial DR yang menjabat kabid di Dispenda Rohil.

Dirkrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan sebelumnya menyebut Wabup Rohil dan Bu Kabid ketahuan ngamar saat pihaknya hendak menangkap target pelaku prostitusi online via aplikasi Mi Chat.

Nah, Reza pun menyoroti operasi polisi dari Polda Riau tersebut.

"Berduaannya memang parah, tetapi bagaimana memahami 'operasi rutin' dan 'operasi hunting' oleh polisi? Bukan operasi politik dalam kemasan penegakan hukum?" ujar Reza kepada JPNN.com, Minggu (28/5).

Menurut pria yang juga pakar psikologi forensik itu, andaipun antara wabup dan stafnya terjadi perzinahan, maka selain butuh pembuktian, kasus itu juga delik aduan.

"Nah, karena istri si Wabup sendiri tidak akan memolisikan suaminya, lantas kasus ini sesungguhnya mau polisi apakan? 'Sekadar' buka aib warga yang notabene sekaligus kader partai politik?" tuturnya mempertanyakan.

Di satu sisi, anggota Pusat Kajian Asesmen Pemasyarakatan POLTEKIP itu menilai kerja Polda Riau terbilang lumayan karena sudah membantu masyarakat mengenal pemimpinnya lebih baik lagi.

Reza Indragiri menyoroti aksi Polda Riau menggerebek Wabup Rohil H Sulaiman dengan wanita di hotel. Dia lalu menyentil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close