Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Riau Tangkap Gembong Narkoba Jaringan Internasional, Sita 107 Kg Sabu-sabu

Jumat, 05 April 2024 – 12:59 WIB
Polda Riau Tangkap Gembong Narkoba Jaringan Internasional, Sita 107 Kg Sabu-sabu - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal merilis pengungkapan 107 kilogram sabu-sabu jaringan internasional di halaman Mapolda Riau, Jumat (5/4). Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau berhasil membongkar jaringan narkoba internasional lintas negara yang berasal dari Malaysia, dan menangkap 17 orang tersangka.

Dari pengungkapan kasus ini, polisi menyita barang bukti 107 kilogram sabu-sabu, 2.736 butir ekstasi, 214 gram ganja kering, ratusan juta rupiah uang tunai, dan empat unit mobil.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil strategi undercover buy dan pengintaian di perairan Bengkalis.

Salah satu tersangka yang berhasil ditangkap merupakan gembong narkoba yang telah lama dicari.

Ia merupakan pemasok besar untuk wilayah Pangeran Hidayat dan Pasar Agus Salim, Kota Pekanbaru.

"Tersangka berinisial IC ini telah melakukan transaksi senilai total Rp 10 miliar lebih sejak Januari hingga Maret tahun ini,” kata Irjen Iqbal saat ekspose di Mapolda Riau, Jumat (5/4).

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebekti menjelaskan, jaringan narkoba internasional ini sangat kompleks, melibatkan importir, transportir, bandar, pengedar, dan pengendali.

Narkoba tersebut disita dari 17 tersangka di sejumlah lokasi berbeda di Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Bengkalis, dua di antaranya adalah perempuan.

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau berhasil membongkar jaringan narkoba internasional lintas negara yang berasal dari Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close