Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda Sumut Tangkap Perampok Nasabah Bank, Pelaku Pernah Beraksi di Malaysia

Rabu, 13 September 2023 – 21:57 WIB
Polda Sumut Tangkap Perampok Nasabah Bank, Pelaku Pernah Beraksi di Malaysia - JPNN.COM
Seorang pelaku perampok nasabah antarbank (sebelah kiri) saat ditangkap tim gabungan Subdit III Polda Sumatera Utara. ANTARA/HO- Humas Polda Sumatera Utara

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara menangkap empat perampok nasabah antarbank.

Keempat tersangka yang diringkus petugas, yakni US, UM, RM dan RT.

Seorang bandit itu pernah beraksi merampok nasabah di Bank Penang, Malaysia.

Tersangka RT dari pengakuannya pernah beraksi di Penang, Malaysia dan mengambil tas korban berisi uang sebesar RM 10.000 (sekitar Rp 25 juta).

"Jadi sebenarnya tersangka RT ini pelaku kejahatan internasional," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumatera Utara Kombes Sumaryono dalam keterangan di Medan, Rabu.

Sumaryono menyebutkan dari hasil pemeriksaan sementara keempat pelaku, diketahui mereka beraksi di delapan tempat kejadian perkara.

"Sebenarnya lebih dari delapan TKP, namun mereka hanya ingat yang itu. Tetapi yang pastinya mereka beraksi sejak 2010," ucapnya.

Ia menjelaskan beberapa lokasi yang pernah dilakukan aksi kejahatan oleh para pelaku yakni Teluk Kuantan, Pekan Baru (Riau), Padang Lawas, Tarutung, Lubuk Pakam, Deli Serdang (Provinsi Sumatera Utara), Majalengka, Bekasi (Jawa Barat), Provinsi Banten, Sungai Lilin (Sumatera Selatan), dan Jambi (Provinsi Jambi).

Kawanan perampok nasabah bank ini tidak cuma 'bermain' di Indonesia, tetapi, juga pernah beraksi di Bank Penang, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close