Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Akan Terus Usut Century

Rabu, 28 Juli 2010 – 11:11 WIB
Polisi Akan Terus Usut Century - JPNN.COM
JAKARTA - Usul Ketua Komisi III Benny K. Harman menutup pengusutan kasus Bank Century oleh aparat penegak hukum belum bisa direalisasikan. Kepolisian menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan.

 

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Ito Sumardi menyatakan, rekomendasi Pansus Hak Angket Bank Century masih tetap menjadi acuan. "Jadi, belum bisa dihentikan," tegas Ito kepada para wartawan di sela-sela simposium nasional Memutus Mata Rantai Radikalisme dan Terorisme di Hotel Le Meridien, Jakarta, kemarin (27/7).

 

Pihaknya, lanjut Ito, terus mengumpulkan bukti-bukti terkait dengan kasus Century. "Proses masih lanjut, tunggu saja hasilnya segera," tambahnya.Pernyataan kepolisian itu senada dengan KPK sehari sebelumnya. Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, lembaga pemberantasan korupsi itu masih mengumpulkan data. Bahkan, disebutkan bahwa dalam pekan ini, akan ada pertemuan antara KPK, kejaksaan, dan kepolisian untuk membahas capaian hasil pendalaman yang dilakukan KPK. 

 

Sebelumnya, Benny meminta, kasus bailout Bank Century Rp 6,7 triliun segera ditutup. Pasalnya, hingga saat ini tiga lembaga penegak hukum dianggap belum bisa menemukan adanya indikasi pelanggaran tindak pidana korupsi.

 

JAKARTA - Usul Ketua Komisi III Benny K. Harman menutup pengusutan kasus Bank Century oleh aparat penegak hukum belum bisa direalisasikan. Kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close