Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Amankan Pedemo Rusuh di Kementan

Selasa, 14 Maret 2017 – 17:04 WIB
Polisi Amankan Pedemo Rusuh di Kementan - JPNN.COM
Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menangkap dua pedemo rusuh di lokasi sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di depan Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Pertama Asep Ridwan, 30, diamankan aparat kepolisian dari massa pro-Ahok yang menggelar aksi. Ketika diamankan polisi, Asep berada dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol.

Massa proAhok yang merasa tak kenal dengan Asep lantas melapor ke polisi.

"Yang bersangkutan (Asep) datang dalam keadaan mabuk dan meminta izin untuk bergabung serta joget-joget. Karena curiga, massa proAhok menangkapnya dan menyerahkan ke kami," kata Kasat Reskrim AKBP Budi Hermanto di Kementan.

Berdasarkan keterangan yang didapat, lanjutnya, Asep datang bersama temannya bernama Sugi. Keduanya ke lokasi dengan maksud bertemu dengan temannya bernama Tika. 

"Yang bersangkutan masuk melalui samping RSUD Pasar Minggu dalam kondisi mabuk minuman anggur merah," kata dia.

Selain Asep, seorang wanita berkemeja kotak-kotak juga diamankan polisi. Wanita tersebut diamankan lantaran salah parkir.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, perempuan itu membawa motor, parkir di tengah massa kontra Ahok yang menggelar aksi.

Polisi menangkap dua pedemo rusuh di lokasi sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di depan Kementerian Pertanian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close