Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Polisi Buru Pemilik Benda Berbentuk Bom yang Gegerkan Warga Karawang

Selasa, 02 Juni 2020 – 19:43 WIB
Polisi Buru Pemilik Benda Berbentuk Bom yang Gegerkan Warga Karawang - JPNN.COM
Petugas memasang garis polisi di sebuah warung di Cikampek yang terdapat tas hitam mencurigakan, Selasa (2/6). Foto: Radar Karawang

jpnn.com, JAKARTA - Warga di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.8 Dusun Galur RT 001 RW 003 Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, sempat digegerkan dengan penemuan benda mirip bom rakitan pada Senin (2/6) pagi tadi.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, benda ditemukan sekitar pukul 09.49.

“Penemuannya di Warung Ayam Bakar Caringin," ujar Ahmad di Jakarta, Selasa.

Menurut Ahmad, setelah pihaknya menerima laporan, Tim Gegana lantas bergegas guna mengamankan lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, tim gegana menyelidiki benda mencurigakan tersebut.

Dari pemeriksaan, diketahui benda tersebut diperkirakan berdiameter 10 centimeter, berbentuk rangkaian, dan ditemukan tiga kabel warna merah, hitam serta switch yang diikat lakban. Bentuknya menyerupai sirkuit elektrik yamg berdampingan denga tas laptop berwarna hitam.

"Namun, dari pemeriksaan tim penjinak bom, hanya rangkaian elektronik ada kabel suit dan temar tanpa power dan paralon isi air," beber Ahmad.

Meski begitu, polisi masih menindaklanjuti hal ini. Polisi tengah mencari tahu siapa orang yang meletakan benda tersebut di sana.

Ahmad menerangkan, pihaknya terus mencari saksi-saksi. Sejauh ini saksi yang telah dimintai keterangannya adalah pemilik warung bernama Riki Badriyansyah.

loading...