Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Buru Penembak Mati Sugeng Sang Asisten Kebun Sawit

Minggu, 07 Maret 2021 – 01:05 WIB
Polisi Buru Penembak Mati Sugeng Sang Asisten Kebun Sawit - JPNN.COM
Seorang warga menunjukkan lokasi penembakan yang menewaskan Sugeng sang asisten kebun sawit di PT Mitra Agronas Pratama (MAP) Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumsel, Sabtu (6/3). Foto: dok sumeks.co

jpnn.com, MURATARA - Polisi amsih terus memburu pelaku penembak mati Sugeng Umbara, 45, pegawai PT Mitra Agronas Pratama (MAP), di areal kebun sawit di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumsel, Sabtu (6/3).

Polisi menduga pelaku lebih dari satu orang dan diprediksi masih berada di sekitar wilayah Muratara.

Pihak kepolisian menyatakan tewasnya Sugeng Umbara warga Desa Embacang lama, Kecamatan Karang Jaya, merupakan murni kriminalitas, dengan motif pencurian tandan buah sawit.

Namun, tidak sedikit pihak yang mencurigai jika nyawa korban memang sengaja diintai para pelaku. Pasalnya, sebelumnya sempat terjadi ketegangan antara pihak sekuriti PT MAP yang diketuai Sugeng, dengan para pelaku pencurian buah sawit.

Kondisi itu sempat menimbulkan konfrontasi, antara oknum warga yang mencuri buah sawit di PT MAP di Desa Embacang Baru, dengan penjaga keamanan kebun yang mayoritas tinggal di Desa Embacang lama.

FN warga Kecamatan Rupit yang sempat menyoroti kejadian itu mengaku ada beberapa point kejanggalan yang membuat warga menduga jika korban memang sengaja diintai para pelaku.

Di antaranya, Sugeng merupakan saksi korban dan saksi kunci yang mengenali para pelaku pembakaran aset dan cam PT MAP beberapa waktu lalu.

Korban dianggap sebagai warga pendatang bukan asli warga Muratara. Karier Sugeng menanjak drastis dari posisi mandor kebun, naik jabatan menjadi asisten kebun.

Polisi amsih terus memburu pelaku penembak mati Sugeng Umbara, 45, pegawai PT Mitra Agronas Pratama (MAP), di areal kebun sawit di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumsel, Sabtu (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close