Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Dapati Fakta soal Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan SYL di GOR

Rabu, 25 Oktober 2023 – 11:07 WIB
Polisi Dapati Fakta soal Pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan SYL di GOR - JPNN.COM
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Ketua KPK Firli Bahuri mengakui soal pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah gelanggang olahraga (GOR).

Pertemuan itu terjadi pada bulan Maret 2022.

"Membenarkan (pertemuan itu) sekitar bulan Maret 2022," kata Ade Safri saat ditemui seusai pemeriksaan Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa.

Ade mengungkapkan salah satu materi pemeriksaan yang digali dari keterangan Firli Bahuri sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi berupa pemerasan hari ini terkait foto pertemuan Firli dengan SYL.

Saat ditanyakan berapa kali pertemuan antara Firli dengan SYL terjadi, Ade Safri enggan mengungkapkan dengan alasan hal tersebut sudah masuk dalam materi penyidikan.

"Sementara itu rekan-rekan terkait dengan materi penyidikan, belum bisa diungkap di sini, tetapi, yang jelas beliau mengakui adanya pertemuan itu," kata Ade.

Dia menambahkan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri sebagai saksi berlangsung selama sekitar tujuh jam, dari pukul 10.00 hingga 19.30 WIB.

"Tadi sempat ada break ishoma (istirahat, shalat, makan) pada Dzuhur, Ashar dan Maghrib, jadi lebih dari tujuh jam. FB selaku Ketua KPK RI dimintai keterangan dalam kapasitas sebagai saksi oleh penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipikor Bareskrim Polri," kata Ade.

Ketua KPK Firli Bahuri mengakui soal pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah GOR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close