Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Gadungan Merampok Pakai Pistol Mainan, Begini Jadinya

Rabu, 19 Februari 2020 – 21:30 WIB
Polisi Gadungan Merampok Pakai Pistol Mainan, Begini Jadinya - JPNN.COM
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata (tengah) pada saat menunjukkan bawang bukti berupa pistol mainan yang dipergunakan tersangka, di Polresta Malang Kota, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020). Foto: ANTARA/Vicki F

jpnn.com, MALANG - Seorang pria yang mengaku anggota Polri berinisial SZ ditangkap jajaran Polresta Malang Kota usai merampok pengendara sepeda motor bernama YAM, Rabu (19/2). Saat beraksi, polisi gadungan ini ternyata menggunakan pistol mainan untuk menakut-nakuti korban.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan kasus tersebut bermula pada saat korban berkomunikasi dengan seorang tersangka perempuan berinisial MLA, yang berencana untuk bertemu di suatu tempat.

"Tanpa disadari korban, ia berkomunikasi melalui chatting bukan dengan MLA, melainkan SZ. Setelah itu, SZ yang menggunakan telepon genggam MLA, bersepakat untuk bertemu," kata Leonardus, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Leonardus menjelaskan SZ yang merupakan kekasih MLA itu, merasa tidak terima dengan korban yang mengajak perempuan berusia 20 tahun itu, bertemu di sebuah vila yang ada di wilayah Malang Raya.

Korban yang mengira akan bertemu MLA, pada awalnya ditemui tersangka lain berinisial S. Kemudian, korban MLA menemui korban YAM. Namun, tiba-tiba, SZ dan tersangka lain D, yang mengaku sebagai anggota kepolisian, memukul korban menggunakan senjata api mainan.

"Pelaku memukul korban dengan menggunakan senjata api mainan, dan menuduh korban bertransaksi narkoba," kata Leonardus.

Pelaku yang mengaku sebagai anggota kepolisian dari Polsek Dau, Kabupaten Malang tersebut, membawa motor dan telepon genggam milik korban. Para pelaku menjual barang-barang hasil kejahatan itu kepada penadah berinisial DS.

Pelaku SZ mengaku bahwa Ia bersama rekan-rekannya melakukan hal tersebut tersebut lantaran kesal dengan korban, yang berkeinginan mengajak kekasihnya MLA untuk pergi ke sebuah vila.

Seorang pria berinisial SZ, yang mengaku anggota Polri ditangkap jajaran Polresta Malang Kota usai merampok pengendara sepeda motor bernama YAM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close