Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Inggris segera Periksa Klaim Mohamed

Kamis, 26 Maret 2009 – 23:12 WIB
Polisi Inggris segera Periksa Klaim Mohamed - JPNN.COM
Binyam Mohamed saat turun dari pesawat ketika baru saja kembali ke Inggris, Februari 2009 lalu. Foto: metro.co.uk.
LONDON - Polisi Inggris dikabarkan akan segera menyelidiki, apakah benar seorang agen MI5 telah terlibat dalam penyiksaan mantan tahanan Guantanamo, Binyam Mohamed, yang juga adalah warga Inggris. Seperti diketahui, begitu dilepas dan sampai di Inggris akhir Februari lalu, Mohamed langsung menyampaikan klaim soal keterlibatan agen MI5 itu.

Sebagaimana diberitakan BBC, Kamis (26/3), Jaksa Penuntut Umum Baroness Scotland QC menyatakan bahwa pembuktian lewat penyelidikan polisi ini akan menjadi "tindakan yang tepat dan seharusnya".

Baroness Scotland menyebutkan bahwa ia telah bertemu dengan Komisioner Polisi Metropolitan, Sir Paul Stephenson, dan memintanya memulai penyidikan. "Saya telah menyampaikan harapan kepada komisioner, agar penyelidikan dapat dilakukan sebaik mungkin mengingat betapa serius dan sensitifnya masalah ini," katanya.

"Soal bagaimana pelaksanaan penyelidikannya, itu akan menjadi urusan kepolisian, dengan masukan-masukan dari Lembaga Kepenuntutan Kerajaan," tambahnya.

LONDON - Polisi Inggris dikabarkan akan segera menyelidiki, apakah benar seorang agen MI5 telah terlibat dalam penyiksaan mantan tahanan Guantanamo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close