Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Isolasi Lokasi Musibah

Senin, 30 Maret 2009 – 08:12 WIB
Polisi Isolasi Lokasi Musibah - JPNN.COM
EVAKUASI- Petugas TNI dan berbagai elemen Masyarakat masih berusaha mencari kemungkinan warga yang tewas akibat tertimbun reruntuhan akibat jebolnya Situ Gintung, Tangerang. Tampak dalam foto lebih banyak "wisatawan bencana" yang hanya menyaksikan upaya evakuasi dan terlalu banyaknya para wisatawan dadakan ini cukup mengganggu proses evakuasi yang dilakukan para relawan. Foto: M JAKWAN/RADAR TANGERANG
JAKARTA - Tim penanganan bencana tanggul jebol Situ Gintung hari ini berencana mengisolasi lokasi bencana. Sebab, banyaknya pengunjung yang terus berdatangan membuat proses evakuasi terganggu. Bahkan, ledakan pengunjung pada Minggu (29/03) benar-benar membuat proses evakuasi terhambat.

 

Koordinator Posko Utama Rahmat Salam mengatakan, titik-titik yang akan diisolasi adalah di pintu masuk Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) di Jalan Ir H Juanda, seluruh kawasan Sungai Pesanggrahan, pintu masuk ke lokasi di sekitar kampung Poncol.

 

"Di tiap pintu masuk akan ada petugas kepolisian. Mereka akan berjaga-jaga agar tidak ada pihak yang tidak berkepentingan masuk ke lokasi," katanya.

 

Hal senada diungkapkan Rektor UMJ Masyitoh Chusnan. Dia mengatakan, pihaknya hari ini akan bertindak tegas terhadap masyarakat yang hanya ingin menonton. "Mungkin besok akan lebih mudah. Sebab, masyarakat banyak yang bekerja. Kalau hari ini mungkin karena kebetulan sedang libur," katanya.

 

JAKARTA - Tim penanganan bencana tanggul jebol Situ Gintung hari ini berencana mengisolasi lokasi bencana. Sebab, banyaknya pengunjung yang terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close