Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Isyaratkan Kantor PU ESDM Sengaja Dibakar

Kamis, 13 September 2012 – 05:01 WIB
Polisi Isyaratkan Kantor PU ESDM Sengaja Dibakar - JPNN.COM
PALU – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri menemukan keganjilan terkait kebakaran yang terjadi di Dinas PU ESDM beberapa waktu lalu. Hal ini ditemukan tim Labfor bersama penyidik Reskrim Polres Palu saat olah TKP, Sabtu lalu.

Menurut Kapolres Palu, AKBP Ahmad Ramadhan, tim yang beranggotakan dua orang tersebut telah turun meninjau langsung dua kantor milik Pemkot yang terbakar, yakni kantor Dinas Kesehatan dan Dinas PU ESDM. Namun Tim Labfor bersama penyidik Reskrim Polres, mencurigai kantor PU ESDM terbakar bukan karena konsleting listrik.

“Dari hasil olah TKP Sudah jelas terjadi kelalaian hingga kantor tersebut terbakar. Sebab kantor terbakar dua kali dalam waktu yang hampir berdekatan waktu kejadiannya,” kata Ahmad Ramadhan.

Semestinya, dikatakan Kapolres, pihak PU ESDM, sudah bisa mengantisipasi saat terjadinya kebakaran pertama, agar tidak kembali terjadi. Namun sangat disayangkan, tidak ada upaya antisipasi membenahi instalasi listrik, jika memang penyebabnya akibat konsleting listrik. “Ini memang masih kecurigaan dari tim Labfor dan penyidik kami (Polres Palu). Namun untuk kepastiannya, masih menunggu hasil uji tim di Labfor Makassar,” jelasnya.

PALU – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri menemukan keganjilan terkait kebakaran yang terjadi di Dinas PU ESDM beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close