Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Lepaskan Lima Anggota Komplotan Medan

Senin, 27 September 2010 – 16:16 WIB
Polisi Lepaskan Lima Anggota Komplotan Medan - JPNN.COM
JAKARTA — Mabes Polri membebaskan lima dari 21 warga yang diduga terlibat perampokan Bank CIMB Niaga Medan. Mereka adalah Kasman Hadiyono, Fero Rizky Addrian alias Eki alias Pengkor, Wahyono alias Bowor dan Hendri Susanto.

Lima orang ini sempat ditahan selama tujuh hari untuk menjalani pemeriksaan karena ditengarai terlibat kelompok yang diduga teroris pelaku perampokan CIMB Niaga Medan. Namun dalam pemeriksaan, polisi tidak menemukan bukti kuat keterlibatan mereka sehingga akhirnya dipulangkan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan penahanan selama tujuh hari maka lima orang dinyatakan belum memeuhi unsur karena barang bukti belum cukup," ujar Wakadiv Humas Polri Brigjen (pol) Kt Untung Yoga dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Senin (27/9).

Sebelumnya dari 33 orang yang diduga terlibat dalam kelompok yang diduga melakukan perampokan perampokan itu, polisi berhasil menangkap 21 lainnya. Sebagaimana aturan pemeriksaan dalam kasus terorisme, terperiksa diperiksa selama 7 x 24 jam, untuk kemudian ditetapkan sebagai tersangka atau dibebaskan karena tidak terbukti. Hasilnya Minggu (26/9) lalu, lima terperiksa dipulangkan dan 16 lainnya ditetapkan tersangka.  Dari 16 ini tiga diantaranya tewas tertembak dan 13 lainnya kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat.

JAKARTA — Mabes Polri membebaskan lima dari 21 warga yang diduga terlibat perampokan Bank CIMB Niaga Medan. Mereka adalah Kasman Hadiyono,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close