Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Main-main, KPK Manfaatkan Panggung

Senin, 08 Oktober 2012 – 07:56 WIB
Polisi Main-main, KPK Manfaatkan Panggung - JPNN.COM
JAKARTA - Komisi III DPR dalam waktu dekat akan segera memanggil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal.Pol.Timur Pradopo. Langkah ini terkait upaya penjemputan paksa yang dilakukan aparat kepolisian atas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang juga merupakan anggota kepolisian.

Hal tersebut dikemukakan anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari kepada JPNN Minggu (7/10). “Tampaknya begitu, karena pada pertemuan terakhir (Komisi III dengan Kapolri,r ed) belum ada kesimpulan dan akan dilanjutkan,” ungkapnya menjawab pertanyaan apakah Komisi III akan segera memanggil Kapolri.

Eva belum menyebut kapan waktu pemanggilan tersebut. Ia hanya menyatakan, benar-benar sangat prihatin atas peristiwa penangkapan Novel dengan mengerahkan begitu banyak pasukan kepolisian.

“Kita semua sedang memprihatinkan kondisi penegakkan hukum pemberantasan tindak pidana korupsi dan nasibnya kelak. Berlarutnya konflik antara 2 lembaga penyidik, POLRI dan KPK yang dipicu kasus simulator SIM, jelas telah disikapi dengan membangun jebakan permainan kekuasaan dan hukum oleh lembaga penegak hukum.”

JAKARTA - Komisi III DPR dalam waktu dekat akan segera memanggil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal.Pol.Timur Pradopo. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA