Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Malaysia Bantah Biarkan Penyelundup Sabu ke Batam

Selasa, 22 November 2011 – 23:03 WIB
Polisi Malaysia Bantah Biarkan Penyelundup Sabu ke Batam - JPNN.COM
DATUK Sri Muhammad Bachri bin Muhammad Zinin, Pengarah Jabatan Siasatan Jenayah Polisi Diraja Malaysia (PDRM) membantah anggapan bahwa  Malaysia membiarkan penyelundup sabu-sabu masuk ke Batam. Ia berdalih, Malaysia juga merupakan daerah yang dijadikan transit oleh penyelundup narkoba yang berasal dari negara lain.

“Saya juga mendengar kabar kalau penyelundup sabu di Batam, barangnya didapat dari Malaysia. Itu tak benar. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin memberantas penyelundupan sabu dengan memasang alat pemindai di pelabuhan yang resmi,” ujarnya sebagaimana dilansir Batam Pos (JPNN group).

Tapi, kata Muhammad Bachri, penyelundup sudah lebih pandai mensiasati hal itu. ”Tak ada unsur kesengajaan atau pembiaran dari negara kami terhadap penyelundup sabu yang masuk ke Batam,” tukasnya.

Ia juga membantah sabu-sabu itu dibuat di Malaysia. “Itu tak mungkin. Sebab, ancaman hukuman yang kita terapkan terhadap penyelundup narkoba adalah hukuman mati. Sudah tak terhitung lagi kita menangkap penyelundup sabu dari negara lain seperti Afrika, yang transit ke Malaysia dan akan menuju Australia,” terangnya.

DATUK Sri Muhammad Bachri bin Muhammad Zinin, Pengarah Jabatan Siasatan Jenayah Polisi Diraja Malaysia (PDRM) membantah anggapan bahwa  Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA