Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Malaysia Sebut Pelaku Parodi Indonesia Raya WNI, Begini Reaksi Polri

Kamis, 31 Desember 2020 – 23:23 WIB
Polisi Malaysia Sebut Pelaku Parodi Indonesia Raya WNI, Begini Reaksi Polri - JPNN.COM
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono. Foto: ANTARA/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Diraja Malaysia menyebut pelaku yang memparodikan lagu Indonesia Raya merupakan warga negara Indonesia (WNI). Selain itu, lokasi pembuatan video parodi yang viral di media sosial juga bukan di Malaysia.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepolisian di Malaysia.

“Sekarang masih berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia,” ujar Argo kepada wartawan ketika dikonfirmasi, Kamis (31/12).

Seperti diketahui, lagu Indonesia Raya diduga dilecehkan oleh oknum pengguna YouTube dengan akun Asean channel MY.

Dalam video tersebut, orang yang diduga warga Malaysia mengubah lirik lagu Indonesia Raya dengan kata-kata tidak pantas.

Parodi lagu ciptaan Wage Rudolf (WR) Soepratman tersebut menghina Presiden Jokowi dan Soekarno habis-habisan, serta bangsa Indonesia.

Selain menghina lagu kebangsaan Indonesia Raya, oknum itu juga melecehkan bendera merah putih dan lambang burung garuda pancasila. (cuy/jpnn)

Mabes Polri melakukan koordinasi dengan kepolisian Malaysia terkait kasus penghinaan lagu Indonesia Raya. Hal ini dilakukan karena pelaku penghinaan diduga WNI.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close