Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Mampu Lacak Penipu Lewat Ponsel

Selasa, 06 November 2012 – 00:27 WIB
Polisi Mampu Lacak Penipu Lewat Ponsel - JPNN.COM
PALU – Masyarakat boleh sedikit bernafas lega dengan aksi-aksi penipuan melalui sarana telepon seluler (Ponsel). Pasalnya, kini pihak kepolisian telah memiliki kemampuan melacak para pelaku penipuan melalui ponsel yang meresahkan masyarakat.

Seperti sindikat pelaku penipuan yang telah merugikan korban hingga ratusan juta rupiah berhasil dibongkar Subdit II Ekonomi khusus (Eksus) Ditreskrimsus Polda Sulteng. Berkat kerjasama yang dilakukan pihak Polda Sulteng dan Cyber Crime Polda Sulsel, koordinator sindikat penipuan melalui ponsel itu akhirnya ditangkap. 

“Kami melakukan penyelidikan dan pulbaket sejak beberapa bulan yang lalu. Cyber Crime Polda Sulteng yang melacak nomor para pelaku tidak menemukan mereka di Sulteng. Ternyata, mereka (Pelaku,red) beraksi dari wilayah Sulsel, dan itu terungkap berkat kerjasama dengan tim cyber Polda Sulsel,” terang Kasubdit II Eksus Polda Sulteng, AKBP Amin Rovi, Senin (5/11).

Menurut Amin, setelah mendapat laporan dari korban, Hj Rusmi Widayanti, warga Jalan Slamet Riyadi, Kota Palu, yang mengalami kerugian senilai Rp108 juta, penyidik Eksus Polda Sulteng, langsung melakukan penyelidikan. Puldata yang dilakukan di Kota Palu dan sekitarnya, sama sekali tidak menemukan keberadaan pelaku di dalam Sulteng. Namun baru sebulan yang lalu polisi, mendapat informasi tentang keberadaan kelompok penipuan yang berada di wilayah Sulsel.

PALU – Masyarakat boleh sedikit bernafas lega dengan aksi-aksi penipuan melalui sarana telepon seluler (Ponsel). Pasalnya, kini pihak kepolisian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close