Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Mendalami Hasil Investigasi Kebakaran Lahan 5 Hektare di Kubu Raya Kalbar

Senin, 13 Februari 2023 – 07:15 WIB
Polisi Mendalami Hasil Investigasi Kebakaran Lahan 5 Hektare di Kubu Raya Kalbar - JPNN.COM
Dokumen - Petugas tengah memadamkan api dari lahan yang terbakar di Kubu Raya. (ANTARA/HO)

jpnn.com - PONTIANAK - Kebakaran lahan seluas lima hektare terjadi di Parit Tembako, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dengan titik koordinat -0.0171334,109.285054, pada Jumat (10/2).

Saat ini, Kepolisian Resor Kubu Raya tengah mendalami hasil investigasi terkait kebakaran lahan seluas lima hektare tersebut. 

"Hasil investigasi masih kami dalami," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat di Sungai Raya, Minggu (12/2).

Perwira menengah Polri itu menambahkan bahwa pihaknya melakukan penyelidikan terkait motif kasus tersebut dan pemilik lahan yang terbakar pada Jumat (10/2) itu.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin menambahkan kebakaran lahan seluas lima hektare itu sudah dipadamkan oleh anggota Polsek Sungai Kakap, jajaran Polres Kubu Raya, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan warga setempat, dengan titik lokasi sejauh 25 kilometer.

"Kemarin saya mendampingi Kapolres Kubu Raya beserta Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas dan MPA mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan investigasi serta melakukan patroli api mencegah kembali hidupnya lidah api," ujar AKP Dede.

Dia mengatakan di lokasi kebakaran lahan gambut itu udara masih terasa panas, namun, tak menghentikan langkah petugas untuk melakukan pendinginan.

Usaha keras dilakukan MPA bersama petugas untuk menemukan sumber air saat upaya pemadaman pada malam hari.

Polisi masih mendalami hasil investigasi kebakaran lahan seluas lima hektare di Parit Tembako, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close