Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Hektare Lahan Gambut di OKI Terbakar, Irjen Rachmad Tambah Personel untuk Pemadaman

Kamis, 15 Agustus 2024 – 22:05 WIB
10 Hektare Lahan Gambut di OKI Terbakar, Irjen Rachmad Tambah Personel untuk Pemadaman - JPNN.COM
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau langsung kebakaran di Desa Tanjung Sari 2, Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI). Foto: Dokumen Polda Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Kebakaran melanda 10 hektare lahan gambut di Desa Tanjung Sari 2, Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (13/8).

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo langsung terjun ke lokasi untuk melihat kondisi lahan terbakar dan operasi pemadaman, Rabu (14/8).

Irjen Rachmad ke lokasi menggunakan helikopter didampingi Irwasda Kombes Feri Handoko dan Karo Ops Kombes M Anis Prasetyo serta Dirpolairud Kombes A Kusmaedi.

Pemadaman kebakaran lahan itu dilakukan oleh personel gabungan dari Polres OKI dan BKO Polda, TNI, Manggala Agni, BPBD, PT Sampoerna Agro dan PT Waimusi dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Irjen Rachmad dalam kesempatan itu mengatakan sudah meminta tambahan kekuatan untuk pemadaman kebakaran.

"Saya sudah meminta tambahan perkuatan dua tim pemadam kebakaran Polda Sumsel dan satu Tim Brimob untuk mempercepat proses pemadaman. Saat ini sudah dalam perjalanan. Total jumlah tim tambahan ada sebanyak 48 personel,” kata Rachmad, Kamis (15/8).

Dia menambahkan teknik pemadaman tetap dipercayakan kepada Manggala Agni untuk memberi petunjuk dan arahan kepada anggota baru ini.

Selain itu, lanjut dia, dari PT Sampoerna Agro juga membuat sekat kanal.

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo menambah jumlah personel untuk pemadaman kebakaran 10 hektare lahan gambut di OKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA