Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Ngaku Sulit Menangkap Perusuh Papua

Selasa, 06 Desember 2011 – 15:09 WIB
Polisi Ngaku Sulit Menangkap Perusuh Papua - JPNN.COM
JAKARTA — Mabes Polri mengaku telah mengantongi data mengenai para perusuh yang kerap melakukan tindak kekerasan di sejumlah lokasi di Papua. Namun demikian Polri mengaku belum bisa menggunakan data tersebut untuk melakukan upaya penangkapan karena masih membutuhkan bukti dan saksi tambahan.

‘’Terus terang saja kalau dari data intelijen kita memang sudah ada data yang memang terkait dengan berbagai gangguan keamanan dan kekerasan selama ini. Itu sudah ada dan itu masih kita dalami,’’ ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar  di Jakarta, Selasa (6/12).

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution membeberkan sejumlah kendala yang kini dihadapi Polri dalam mengungkap pelaku kekerasan terutama penembakan misterius yang kerap terjadi di Papua.

Kendala itu antara lain sulitnya mencari saksi penembakan mengingat para pelaku bergerilya dan langsung melarikan diri. Kedua, sulitnya mencari peluru dan senjata pembanding untuk melengkapi uji balistik terhadap aksi penembakan itu. Ketiga, medan yang berbukit dinilai sangat menyulitkan pengejaran.

JAKARTA — Mabes Polri mengaku telah mengantongi data mengenai para perusuh yang kerap melakukan tindak kekerasan di sejumlah lokasi di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA