Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Pantau Blog-blog Jihad

Selasa, 08 September 2009 – 19:12 WIB
Polisi Pantau Blog-blog Jihad - JPNN.COM
JAKARTA - Maraknya berbagai blog jihad versi teroris, membuat pihak kepolisian menaruh perhatian ektra. Polri bahkan berencana untuk mengancam pembuat blog tersebut melalui UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Bisa atau tidak dijerat dengan UU ITE, kita tinggal lihat sejauh mana blognya," ungkap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Nanan Soekarna, di Mabes Polri, Selasa (8/9).

Lebih lanjut dikatakan Nanan, blog jihad bisa dikaitkan dengan UU ITE, bila alat buktinya dikatakan cukup. Hanya saja dalam kondisi ini, pihak kepolisian harus melakukan kerjasama dengan sejumlah pihak, agar bisa membuka dan menemukan pemilik blog terkait. "Terkadang server-server-nya yang mereka gunakan ada di luar negeri, bukan punya kita," kata Nanan pula.

Namun demikian, Nanan berharap kerjasama dengan sejumlah pengelola server luar negeri yang telah terjalin, misalkan dengan yang di Amerika Serikat (AS), bisa memberikan hasil yang positif. "Saya belum tahu hasilnya apa. Yang pasti, unit Cyber Crime Polri saya yakin sudah melangkah ke sana," tegasnya.

Berdasarkan keterangan pihak Mabes Polri, polisi kini antara lain masih menyelidiki sejumlah blog seperti Suarajihad, Rumahjihad dan Suarakemuliaan. Blog-blog tersebut disebut menampilkan berita-berita yang membela terorisme.

JAKARTA - Maraknya berbagai blog jihad versi teroris, membuat pihak kepolisian menaruh perhatian ektra. Polri bahkan berencana untuk mengancam pembuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close