Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa?

Jumat, 29 September 2023 – 17:55 WIB
Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Bakauheni, Ada Apa? - JPNN.COM
Ilustrasi polisi perketat pengamanan. Foto Ilustrasi polisi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KALIANDA - Polres Lampung Selatan, Polda Lampung memperketat pengamanan di kawasan Pelabuhan Bakauheni guna mengantisipasi aksi kejahatan seperti penyelundupan barang terlarang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan pihaknya terus memperketat pengawasan di area keluar masuk Pelabuhan Bakauheni.

"Pengawasan di Pelabuhan Bakauheni, setiap hari standby personel Polres, Polsek, dan Polda Lampung," kata dia di Kalianda, Jumat (29/9).

AKBP Yusriandi menyebut kawasan pelabuhan, khususnya di Bakauheni menjadi salah satu titik rawan penyelundupan barang terlarang karena area tersebut adalah tempat keluar masuk dan pintu gerbang pulau Sumatera.

Pengetatan pengawasan tidak hanya dilakukan untuk para penumpang orang yang ingin menyeberang atau datang di pelabuhan tersebut, tetapi juga dilakukan terhadap para pengemudi roda dua, roda empat, dan mobil barang.

"Kami terus melakukan kegiatan pemeriksaan, baik itu pengendara motor, mobil, pejalan kaki, dan kendaraan barang kecil ataupun besar untuk mengantisipasi aksi kejahatan," tuturnya.

Menurut AKBP Yusriandi, pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bagian tugas personel Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

Sebelumnya Polres Lampung Selatan telah beberapa kali menggagalkan penyelundupan hewan dilindungi dan barang terlarang.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan polisi terus memperketat pengawasan di area keluar masuk Pelabuhan Bakauheni. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close