Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Setop Kasus Arteria Dahlan, Kuasa Hukum Pelapor: Terlalu Terburu-buru

Selasa, 08 Februari 2022 – 15:26 WIB
Polisi Setop Kasus Arteria Dahlan, Kuasa Hukum Pelapor: Terlalu Terburu-buru - JPNN.COM
Kuasa hukum pelapor Arteria Dahlan saat memberi keterangan di depan Gedung Ditkrimum Polda Metro Jaya, Selasa (8/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Poros Nusantara merespons penyetopan kasus ujaran kebencian yang menyeret Anggota DPR RI Arteria Dahlan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Poros Nusantara Suzana Febriati menilai penyidik terlalu terburu-buru menyetop kasus itu.

Pasalnya, klaim Suzana, pelapor belum melakukan klarifikasi atas kasus itu.

"Kami pikir apa yang dilakukan (penyidik, red) terlalu terburu-buru, karena ini belum ada klarifikasi secara utuh dan juga sudah kami menggunakan hak konstitusi," kata Suzana di depan Gedung Ditkkrimun Polda Metro Jaya, Selasa (8/2).

Menurut Suzana, fokus kepolisian adalah pidananya guna untuk membuktikan unsur tindak pidana.

Suzana juga merespons soal hak imunitas Arteria Dahlan, sehingga mekanisme pelaporan seharusnya diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Adapun hak imunitas atau MKD adalah ranah yang berbeda, kami adalah pencari keadilan untuk memastikan pelaporan hukum yang kami laporkan," kata Suzana.

Arteria Dahlan dilaporkan masyarakat adat Sunda lantaran meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara bahasa Sunda saat rapat.

Poros Nusantara merespons penyetopan kasus ujaran kebencian yang menyeret Anggota DPR RI Arteria Dahlan oleh penyidik Polda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close