Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Siap Beri Penanganan Psikologis ke Putri Almarhum Hakim Jamaluddin

Sabtu, 18 Januari 2020 – 01:48 WIB
Polisi Siap Beri Penanganan Psikologis ke Putri Almarhum Hakim Jamaluddin - JPNN.COM
Rekonstruksi pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin, Kamis, di rumah korban Komplek Royal Monaco, Jalan Aswad, Kecamatan Medan Johor.  Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Pembunuhan sadis Hakim PN Medan Jamaluddin yang didalangi istrinya Zuraida Hanum ternyata dilakukan di samping K, putrinya. 

Bahkan, K dikabarkan sempat terbangun saat eksekusi itu berlangsung. Namun, Zuraida langsung menutupi kepala K dengan seprai dan  membujuknya kembali tidur. 

Kejadian itu pun sangat dikhawatirkan akan mengganggu psikologis sang anak. Polda Sumut pun memastikan, akan memberikan penanganan psikologis kepada K, putri almarhum Jamaluddin.

“Kami akan memberikan bantuan psikologis bilamana perkembangan psikologi K mengalami masalah,” kata Juru bicara Polda Sumut, Ajun Komisaris Besar M.P Nainggolan, Kamis (9/1).

Tatan mengaku pihaknya segera berkoordinasi dengan keluarga korban. “Kami akan menawarkan kepada pihak keluarga korban dalam kaitan psikologis. Kami memiliki perangkatnya dan akan kami koordinasikan,” ujar Tatan.

Ia menyebutkan, apabila pihak keluarga memberi kepercayaan kepada polisi, maka tentu ditindaklajuti untuk menangani masalah psikologis anak korban.

“Untuk langkah-langkah yang dilakukan, itu nanti masalah teknis pastinya ditangani oleh dokter bagian psikologi karena mereka yang memahami caranya seperti apa. Nanti dari Bidang Dokkes yang akan menanganinya,” kata Tatan dia.(ris/man)

 

Pembunuhan sadis Hakim PN Medan Jamaluddin yang didalangi istrinya Zuraida Hanum ternyata dilakukan di samping K, putrinya.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close