Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Pembakaran Polsek Candipuro

Jumat, 21 Mei 2021 – 20:59 WIB
Polisi Tetapkan 10 Tersangka Pembakaran Polsek Candipuro - JPNN.COM
Sejumlah fasilitas di Polsek Candipuro, Lampung Selatan hangus akibat dibakar dan dirusak oleh massa pada Selasa (18/5) malam. Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, JAKARTA - Polres Lampung Selatan menetapkan sepuluh orang sebagai tersangka dalam kasus pembakaran Polsek Candipuro pada Selasa (18/5) malam lalu.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, penetapan dilakukan setelah penyidik Polres Lampung Selatan melakukan pemeriksaan mendalam.

“Polres Lampung Selatan telah mengamankan 14 orang dan sepuluh dijadikan tersangka,” kata Pandra kepada wartawan, Jumat (21/5).

Pandra menuturkan, para tersangka punya peran berbeda. Mereka adalah J  dan SA  dipersangkakan dengan Pasal 170 KUHPidana.

Lalu tersangka S alias J  dipersangkakan dengan Pasal 160 KUHPidana junto Pasal 170 KUHPidana. Sedangkan untuk tersangka D, ANS, AGS, dan ATS dipersangkakan dengan pasal 170 KUHPidana. 

“Lalu tersangka JM dan SK  dipersangkakan dengan Pasal 28 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” kata Pandra.

Selanjutnya ada tersangka DK dipersangkakan dengan Pasal 160 KUHPidana juncto Undang undang Karantina Kesehatan.

“Sembilan tersangka itu  ditahan di rutan Polres Lampung Selatan dan satu tersangka orang tersangka karena masih di bawah umur dikembalikan ke orang tuanya namun proses penyidikan tetap lanjut,” terang Pandra.

Kepolisian menetapkan sepuluh orang sebagai tersangka dalam kasus pembakaran Polsek Candipuro. Sembilan dari sepuluh tersangka itu kini ditahan di Polres Lampung Selatan, dan satu dikembalikan ke orang tua karena masih di bawah umur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close