Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Pengeroyokan Kiai NU di Karawang

Senin, 09 September 2024 – 19:14 WIB
Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Pengeroyokan Kiai NU di Karawang - JPNN.COM
Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnaen saat ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang, Senin. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, KARAWANG - Polisi menetapkan dua tersangka baru kasus pengeroyokan anggota Banser dan kiai Nahdlatul Ulama di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. Sehingga jumlah tersangka saat ini menjadi empat orang.

"Pelaku berinisial JK dan AM yang sempat buron. Keduanya ditangkap pada 6 September 2024," kata Kapolres Karawang AKBP Edwar Zulkarnaen saat ekspos pengungkapan kasus di Mapolres Karawang, Senin.

Ia mengatakan, penetapan dua tersangka ini merupakan hasil dari pengembangan penyidikan kasus pengeroyokan di Dusun Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, pada Sabtu 10 Agustus 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres menyampaikan, kedua tersangka ini berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang ada, melakukan pemukulan terhadap salah seorang korban.

"Proses penyidikan masih berlangsung, jadi tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Ancaman para tersangka dalam kasus ini ialah pasal 170 KUHPidana, dengan pidana maksimal lima tahun enam bulan penjara," katanya.

Keempat tersangka tersebut kini telah ditahan di rumah tahanan Mapolres Karawang. Selain keempat tersangka, ada pula satu tersangka lain yang kini masuk dalam daftar pencarian orang.

Peristiwa pengeroyokan terhadap kiai dan anggota Banser di Dusun Warudoyong, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, terjadi pada Sabtu 10 Agustus 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Pada saat itu, sekelompok orang memberhentikan rombongan kendaraan korban dan melakukan perusakan serta pengeroyokan.

Polisi menetapkan dua tersangka baru kasus pengeroyokan anggota Banser dan kiai Nahdlatul Ulama di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA