Polisi Ungkap Motif Pembacokan Satu Keluarga di Stabat Langkat

Rabu, 22 Januari 2020 – 20:10 WIB
Polisi Ungkap Motif Pembacokan Satu Keluarga di Stabat Langkat - JPNN.COM
Rahul, terduga pelaku yang melakukan pembacokan satu keluarga di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Stabat Langkat, Sumut.Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LANGKAT - Kasat Reksrim AKP Teuku Fathir Mustafa mengatakan motif pelaku pembacokan terhadap satu keluarga di Jalan Karya Bakti Lingkungan 6 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumut, karena masalah utang piutang dan sakit hati.

Pelaku bernama Rahul, 20, warga Subulussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, diduga kalap saat utangnya ditagih pemilik delman yang sehari-hari beroperasi di seputaran Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat.

Sebagaimana dilansir Antaranews.com sebelum peristiwa nahas yang menimpa satu keluarga itu, antara pemilik delman dengan pelaku Rahul sang kusir delman terjadi pertengkaran mulut.

Pelaku mempunyai utang piutang sebesar Rp1 juta selaku kusir terhadap pemilik delman.

Akibat peristiwa pembacokan itu, korban di antaranya Eliawaty, 42, seorang ibu rumah tangga warga Lingkungan IV Sidosari Luar Desa Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat (mertua) mengalami luka robek di siku sepanjang 5 centimeter dengan kedalaman satu centimeter.

Lalu anaknya Aldona Veronika, 26, juga seorang Ibu rumah tangga mengalami luka di kepala belakang selebar empat centimeter dan juga di punggung.

Selain itu juga Adinda Permata, 7, yang mengalami luka lengan kiri, dagu sebelah kiri luka robek sepanjang 1,5 centimeter, lalu luka robek di ketiak sepanjang empat centimeter.

Kasat Reksrim AKP Teuku Fathir Mustafa SIK MH menjelaskan diduga penyebab pelaku melarikan diri dari keluarga pelapor dikarenakan mempunyai utang piutang dan merasa sakit hati.

loading...