Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi yang Tak Bawa Istri Disuruh Push Up

Sabtu, 04 Januari 2020 – 01:15 WIB
Polisi yang Tak Bawa Istri Disuruh Push Up - JPNN.COM
Tampak personel Polres Malinau membawa istri dan anak saat upacara korps raport kenaikan pangkat Polres Malinau, Senin (30/12). FOTO: AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

jpnn.com, MALINAU - Sebanyak 85 personel Kepolisian Resor (Polres) Malinau, Kalimantan Utara, mengikuti upacara korps raport kenaikan pangkat. Upacara yang digelar Senin (30/12) lalu di Mapolres Malinau itu dipimpin langsung Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, SIK, SH, MH.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres bersama istri dan para pejabat utama Polres Malinau menyalami satu per satu personel Polres Malinau yang baru naik pangkat.

Dari 85 personel tersebut, ada yang sudah berkeluarga dan ada juga yang masih bujangan. Yang punya istri dan suami, diwajibkan membawa pasangannya beserta anak. Sedangkan yang masih bujangan, diwajibkan membawa orang tua atau perwakilan keluarga.

Namun, dengan berbagai alasan, ada beberapa orang yang tidak membawa istri, suami atau keluarga, sehingga mendapat hukuman untuk push up.

“Yang membawa istri atau suami, silakan saling berhadapan. Ucapkan terima kasih dan peluk mereka. Yang tidak membawa istri atau yang bujangan tidak membawa keluarga, sesuai perjanjian kemarin, silakan posisi push up. Peluk lapangan ya,” ujar Kabag Sumda Polres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak melalui pengeras suara sambil disambut riuh para pesonel yang naik pangkat.

Pada kesempatan itulah, momen haru dan bahagia diperlihatkan oleh personel Polres Malinau yang naik pangkat beserta istri dan suami. Itu juga terlihat saat berpelukan bersama anak-anak mereka. Tak kalah seru, yang masih bujangan dan tidak membawa istri, juga dengan senang hati push up sambil didokumentasikan anggota lainnya.

Untuk sama-sama merasakan sukacita, Kapolres Malinau menggelar syukuran secara khusus dengan acara makan bersama untuk personelnya beserta anggota keluarga. Sebelum makan bersama, AKBP Agus Nugraha menyampaikan arahan dan sambutan kepada anggotanya.

“Saya selaku Kapolres Malinau beserta istri, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat, semoga amanah,” ucap Kapolres.

Kapolres bersama istri dan para pejabat utama Polres Malinau menyalami satu per satu personel Polres Malinau yang baru naik pangkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close