Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politeknik Olahraga Indonesia Resmi Dibentuk

Selasa, 21 November 2017 – 16:52 WIB
Politeknik Olahraga Indonesia Resmi Dibentuk - JPNN.COM
Peresmian Politeknik Olahraga Indonesia. Foto: dok. Humas Kemenpora

jpnn.com, PALEMBANG - Politeknik Olahraga Indonesia (POI) yang bertempat di Palembang, Sumatera Selatan telah resmi didirikan.

Peresmian POI ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin bersama Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Pada peresmian tersebut, Raden Isnanta langsung memberikan kuliah umum perdana di Gedung Griya Agung, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan dengan diikuti sebanyak 90 mahasiswa angkatan pertama 2017 /2018.

Usai memberi kuliah perdana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora Raden Isnanta didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, Kemenpora Samsudin menggelar jumpa pers.

Menurut Isnanta, pemerintah mendirikan POI ini bukan semata-sama untuk mencetak sarjana olahraga tapi punya tujuan jauh lebih besar dalam menghadapi kebutuhan global persaingan olahraga yang sangat kompetitif.

"Untuk bisa bersaing dan punya daya saing harus punya keilmuan olahraga yang berbasis konsep ke depan. Konsep ke depan itu tantangan bahwa olahraga sudah menjadi industri. Kalau sudah jadi industri berarti kita harus punya daya saing," ujar Isnanta.

Menurutnya, untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia maka kepelatihan harus lebih dominan.

Indonesia bisa mencetak SDM yang memiliki kompetensi dalam hal keterampilan teknik. Karena itu sudah harus dipersiapkan dari sekarang.

Angkatan pertama POI menerima 90 mahasiswa baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close