Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Demokrat Nasir Digarap KPK soal Kasus Suap

Selasa, 02 Juli 2019 – 11:55 WIB
Politikus Demokrat Nasir Digarap KPK soal Kasus Suap - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi VII DPR Muhamad Nasir usai diperiksa KPK, di Jakarta pada Senin (1/7). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menggarap Muhamad Nasir, Wakil Ketua Komisi VII DPR sebagai saksi untuk kasus dugaan suap.

Adik terpidana korupsi proyek Hambalang, M Nazaruddin itu diperiksa sebagai saksi dalam perkara suap bidang pelayaran antara PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) dengan PT Humpuss Transportasi Kimia dan penerimaan lain terkait jabatan.

Sesuai agenda pemeriksaan, penyidik mendalami keterangan politikus Demokrat tersebut untuk tersangka Indung (IND), orang yang diduga menerima suap dari PT Humpuss untuk anggota DPR Bowo Sidik Pangarso yang juga sudah berstatus tersangka.

BACA JUGA: Hinca Sebut Jokowi Negarawan, Demokrat Lihat Kans Gabung Pemerintahan

Selain Nasir, penyidik juga memeriksa pihak swasta yakni Novi Novalina, Tajudin, dan Kelik Tuhu Priambodo. Seorang lagi adalah staf Nasir, Rati Pitria Ningsih.

“Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IND," ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (1/7/2019).

Nasir yang merupakan legislator asal Riau sebelumnya pernah mangkir dari panggilan penyidik. Namun kali ini dia memenuhinya dengan datang ke gedung Merah Putih, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Hanya saja Nasir bungkam saat ditanya jurnalis mengenai materi pemeriksaannya oleh penyidik KPK. Mengenakan kemeja batik bermotir kotak-kotak, dia hanya berlalu meninggalkan kantor Agus Raharjo.(fat/jpnn)

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menggarap Muhamad Nasir, Wakil Ketua Komisi VII DPR sebagai saksi untuk kasus dugaan suap.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close